Saran Uruguay untuk Indonesia


JAKARTA - Pelatih timnas Uruguay, Oscar Washington Tabarez, memberi saran untuk perbaikan permainan timnas Indonesia pada masa mendatang. Ia meminta para pengurus sepak bola di negeri ini agar memerhatikan pesepak bola usia muda.
"Kalian punya tim muda yang tengah berlatih di Uruguay. Para pemainnyaberpotensi menjadi pemain bintang di masa depan sehingga harus dijaga dengan baik," kata Tabarez setelah timnya mengalahkan Indonesia 7-1 pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Jakarta, Jumat (8/10).

Ada saran lain yang sedikit unik. Ia menyebutkan bahwa pesepak bola negeri ini harus ditanamkan rasa mencintai negaranya sehingga para pemain akan selalu tampil penuh semangat saat dipanggil memperkuat timnas. Bisa jadi, Tabarez tidak melihat semangat itu pada diri para pemain timnas.

Saran berbeda disampaikan sfr/herLuis Suarez yang membela klub Ajax Amsterdam. Menurutnya, timnas Indonesia harus bisa mempertahankan fokus dan konsentrasi sepanjang permainan. Sebab, pada awal pertandingan, ia mengaku kesulitan menembus pertahanan berlapis yang digalang tim asuhan Alfred Riedl tersebut. "Fokus para pemain hilang di babak kedua. Mereka harus mempertahankan itu agar bisa mendapatkan hasil bagus," ucap pemain yang mencetak hattrick serta membuat satu umpan di laga tersebut.(batavia.co.id)

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts